Rabu, 10 Mei 2017

Supernova

            Banyak yang mengatakan masa putih abu – abu adalah bagian terindah dalam sebuah kehidupan. Waktu di mana kita menemukan cinta pertama, menemukan sahabat, bahkan belajar untuk menjadi dewasa. Saya setuju terhadap pandangan tersebut.

            Hampir tiga tahun sudah saya melepaskan seragam putih abu – abu saya. Bagi saya itu merupakan pakaian terbaik yang pernah saya pakai di samping sneli yang akan saya kenakan kelak. Bila ada mesin waktu, saya pengin kembali ke tahun di mana sebuah cerita dimulai. Cerita yang bagi saya tidak akan pernah berhenti, karena cerita ini masih terus berjalan hingga saya menulis tulisan ini.

            Memasuki dunia kuliah saya banyak melihat mahasiswa yang memutuskan menjadi kupu – kupu alias kuliah pulang – kuliah pulang. Datang ke kampus murni untuk belajar. Tidak ada minat apapun untuk aktif di berbagai organisasi. Pada mulanya saya kira mahluk semacam itu hanya bisa ditemukan di dunia mahasiswa, rupanya setelah saya kilas balik mahluk semacam itu sudah ada di bangku sekolah dulu.

            Saya besyukur karena masa putih abu – abu saya boleh saya jalani dengan aktif di sebuah organisasi yang disebut PASKIBRA. Bagi sebagian orang adalah sebuah kebodohan untuk memilih PASKIBRA sebagai suatu ekstrakurikuler. Terutama bila ada lelaki yang memutuskan untuk bergabung di organisasi ini. Termasuk saya. Awalnya ada empat laki – laki, namun seiring berjalannya waktu tinggallah saya seorang laki – laki yang harus memimpin rekan saya yang sisanya adalah perempuan.

            Siswa – siswi lain pulang sekolah pada pukul tiga sore, sedangkan saya pulang pada pukul enam sore hanya untuk berlatih baris berbaris. Saya akui banyak hal yang ingin membuat saya ingin mundur karena amat sangat melelahkan. Namun, setiap kali saya ingin mundur saya terlalu teringat perjuangan saya selama ini. Membuat saya berpikir ulang untuk keluar dari organisasi ini.


            Menjelang kelulusan, saya bersyukur boleh mengenal organisasi ini. Bagi saya, hal semacam ini yang membuat saya terlalu teringat akan masa SMA saya. Di sini saya belajar apa arti dari sebuah kerja keras dan kerja sama tim. Kedua hal itu adalah hal yang amat sangat berharga, bagaikan sebuah harta yang pantas untuk diperjuangkan.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar