Jumat, 16 Desember 2016

Basis Aceh

            Beberapa hal mendorong saya untuk kembali bercerita melalui tulisan saya. Sudah lama saya tidak aktif menulis, namun seperti ada yang berkata “sekarang saatnya”.

            Saya masih ingat pertama kali menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia. Saat itu saya tidak tahu apa – apa mengenai kampus ini. Sebagian teman – teman saya memiliki saudara atau orangtua yang kuliah atau menjadi dosen, bahkan alumni dari  kampus ini. Namun, tidak dengan saya.

            Sebelum saya masuk kampus ini atau resmi menjadi mahasiswa, saya sudah sering berselancar di media sosial untuk mengetahui kehidupan di kampus ini. Kemudian, saya melihat sebuah organisasi yang dinamakan Asian Medical Students’ Association Christian University of Indonesia atau lebih sering disingkat menjadi AMSA-UKI.

            Lalu, saya memutuskan untuk bergabung.

            Hingga sampailah saya mengikuti salah satu acara nasional atau lebih sering disebut dengan National Event yang dimiliki oleh AMSA Indonesia, yaitu National Action Even (NAE) yang tahun ini diadakan oleh AMSA-UNSYIAH di Banda Aceh. Untuk pertama kalinya saya mengikuti National Event bukan sebagai delegasi biasa, melainkan sebagai peserta kompetisi debat. Banyak pengalaman yang saya dapatkan, yang mungkin tidak pernah akan saya lupakan.


            Saya selalu bersyukur bisa bergabung dengan organisasi ini, hingga saya menulis tulisan ini.




























































"You call it organization, We call it family"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar